Breaking

Rabu, 07 Maret 2018

Kecanduan Media Sosial?, Begini Cara Untuk Mengatasinya!

Kecanduan Media Sosial?, Begini Cara Untuk Mengatasinya!

News, Hanyatauaja.com - Sejak tahun 2005 lalu Facebook sudah menjadi sebuah fenomena dan istilah media sosial mulai diperkenalkan. Ini adalah sebuah revolusi cara berkomunikasi yang mulai digemari oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan kini sudah menjadi sebuah bisnis yang mendapatkan banyak keuntungan besar.

Aplikasi Sosial Media

Akan tetapi semakin kesini, semakin banyak dari kita yang justru kecanduan media sosial dan tidak bisa lepas dari genggaman. Kamu pernah nggak jika merasa hidupmu itu sepi tanpa media sosial?

Berdasarkan dari penelitian yang dilakukan oleh Pew Research Center, 60 persen pengguna media sosial mengucapkan jika mereka sulit hidup tanpa media sosial. Mereka mengucapkan jika sulit untuk berpisah dengan media sosial meski hanya beberapa jam saja.

Agar kamu tidak menjadi pecandu dan bisa lepas dari media sosial berikut ini beberapa hal yang harus kamu lakukan.

BANYAK BERSOSIALISASI DI KEHIDUPAN NYATA


Memang kita menggunakan media sosial itu untuk bersosialisasi, akan tetappi tidak dalam kehidupan yang nyata melainkan dunia maya. cobalah kamu bersosialisasi di dunia nyata. Hal itu akan membuatmu sedikit bisa mengurangi bermain media sosial, karena kamu sudah bersosialisasi di kehidupan nyata. Dengan begitu secara otomatis kamu akan bisa sedikit mengurangi berselancar di dunia maya.

BERPIKIR SEBELUM MEMBUAT POSTINGAN


Jika kamu sangat senang sekali membuat postingan di media sosial, baik itu di Instagram atau Facebook, cobalah untuk menguranginya pikir baik-baik apa yang harus di share dan apa yang tidak. Nanti kamu lama-lama akan terbiasa yang biasanya sehari bisa postingan 10 status bisa menjadi hanya 1 status.

UTAMAKAN TELEPON DARI PADA CHATTING


Bukankan dengan telepon itu percakapan menjadi lebih sopan jika dibanding dengan chat? Memang jika chat kamu bisa menyampaikan ekspresi dengan emoji dan juga melatih keterampilan kamu dalam menulis, akan tetapi ya kalau bisa agar tidak menjadi pecandu utamakan telepon aja dari pada chatting.

COBALAH LAKUKAN "STOP MEDSOS" DI AKHIR PEKAN


Hal ini mungkin akan terasa berat, akan tetapi cobalah untuk dilakukan. Cobalah di akhir pekan kalian juga melakukan Libur dengan media sosial. Cobalah lebih fokus dengan berkumpul bersama keluarga. Dan yang paling penting adalah jangan pernah kamu berpikir bahwa "sulit hidup tanpa media sosial". agar kamu bisa melepaskan kebiasaan tersebut.

Itu dia gaes beberapa cara yang bisa dilakukan agar kamu itu tidak menjadi pecandu media sosial, silahkan langsung dipraktekkan saja gaes. dan semoga berhasil.

Hanyatauaja.com I Membaca Agar Lebih Tau
http://lapak.hanyatauaja.com/
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact